Baitul Mal BUM Tembus Gaza

Warga Kota Tegal boleh makin berbangga, ternyata tidak sedikit perseorangan (wong tegal) maupun lembaga di Kota Tegal yang sudah berkiprah dalam lingkup Nasional bahkan Internasional.
Salah satunya adalah Koperasi Syariah Bina Ummat Mandiri atau yang sering disingkat BUM.
Setelah bulan puasa/ramadhan kemarin Baitul Maal BMT BUM menyebar lebih dari 1.300 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di Tegal, Slawi, Brebes dan sekitar kini di awal bulan Dzulhijjah 1438 H ternyata Baitul Maal bekerjasama dg ACT berhasil menembus daerah konflik kemanusiaan di Gaza Palestina.


Bantuan pangan di Gaza ini diberikan dalam bentuk Humanity Card dimana warga Gaza yang tidak mampu bisa membeli secara gratis di toko toko yang ditunjuk untuk memenuhi kebutuhan selama satu bulan. Kartu akan di topup/ diisi dengan donasi yang terkumpul kembali dengan voucer secara bertahap setiap bulan. Dengan cara ini warga Gaza ternyata merasa sangat terbantu sekali karena bisa memenuhi kebutuhan sehari hari dengan mudah.
Blokade yang diterapkan selama bertahun tahun di Gaza telah membuat kehidupan sangat sulit. Listrik menyala hanya 3 jam setiap hari, sumur sumur banyak yang tidak layak airnya karena beracun dan tercemar, bahan makanan sulit didatangkan dari luar karena pintu keluar Gaza ditutup sekian lama.
"Semoga Baitul Maal BMT BUM bisa memberi manfaat lebih banyak dan lebih luas lagi". Begitu harapan Pak Retno salah satu pegawai Koperasi Syariah BUM saat diwawancarai. (PB)


Info BUM:
Donasi melalui rekening atas nama Baitul Maal BUM/ KJKS Bina Umat Mandiri
BNI Syariah # 0331725862
BTN Syariah # 7413001290
BSM # 7112222116
Office:
Pusat : Jl Perintis Kemerdekaan 61 Kota Tegal
Cabang Adiwerna : Jl Raya Ujungrusi, Adiwerna
Cabang Slawi : Jl Prof M Yamin No 16 Slawi
SMS|WA: 08975853711

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baitul Mal BUM Tembus Gaza"

Posting Komentar