Jalingkut Disiapkan Untuk Antisipasi Kemacetan Jalur Pantura

KOTA TEGAL - Pemkot Tegal mulai mempersiapkan sarana prasarana dan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan di jalur pantura. Sebab, pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada, Jumat (1/9) diprediksi terjadi lonjakan arus kendaraan.
Jalingkut : Salah seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan lingkar utara (Jalingkut) Kota Tegal.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan, Johardi melalui Plt Kepala Seksi Keselamatan dan Perlengkapan Jalan, Riandy Setiawan, kemarin, salah satu jalur alternatif yang disiapkan untuk antisipasi kemacetan yaitu jalan lingkar utara (Jalingkut). “Seperti biasa, sesuai rencana, Jalingkut disiapkan sebagai jalur alternatif untuk memecah arus lalu lintas menjelang Idul Adha dan libur panjang,” katanya.  

Dia mengemukakan, saat ini kondisi Jalingkut sudah lebih baik karena telah diaspal. Diprediksi lonjakan arus lalu lintas terjadi pada malam Jumat, atau H-1 Hari Raya Idul Adha. "Kami juga mempersiapkan water barrier dan traffic cone untuk ditempatkan di ruas jalan nasional seperti saat menghadapi Lebaran," ujarnya.

Riandy mengemukakan, secara umum untuk persiapan yang dilakukan sama dengan saat Lebaran. Oleh karena itu, mengimbau agar para pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk kelancaran dan keamanan. 

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thaaba. Menurut dia, untuk penerapan pengamanan arus lalu lintas hampir sama dengan saat musim Lebaran. Secara spesifik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelaksana perbaikan Jalingkut, untuk sementara waktu menghentikan pekerjaan yang ada. Dengan demikian, jalur alternatif tersebut dapat dimanfaatkan saat nanti terjadi lonjakan arus lalu lintas. (W)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalingkut Disiapkan Untuk Antisipasi Kemacetan Jalur Pantura"

Posting Komentar