Luis Milla Legawa Timnas Tak Dihadiahi Pinalti


Luis Milla mengaku legawa saat Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang dibesutnya tidak diberikan hadiah penalti ketika Osvaldo Haay dijatuhkan di dalam kotak penalti Malaysia.

Wasit menganggap insiden tersebut bukan sebagai sebuah pelanggaran yang harus diberi hadiah pinalti.

Malaysia tengah unggul dengan skor 1-0 via Nadarajah Thanabalan pada menit ke-86. Memasuki masa tambahan waktu, Timnas U-22 mendapat kesempatan emas kala Haay menyosor umpan terobosan rekan satu timnya.

Memasuki kotak penalti Malaysia, Haay beberapa langkah lebih unggul dari pemain bertahan tim lawan. Seketika ingin melakukan sesuatu, entah itu umpan atau tendangan langsung ke arah gawang, pemain Persipura Jayapura tersebut dijatuhkan dengan keras oleh pemain Malaysia.

Anehnya, wasit membiarkan kejadian itu dan menganggapnya bukan sebagai sebuah tindakan illegal. Apalagi, itu merupakan kesempatan terakhir Garuda Muda, julukan Timnas U-22, pada pertandingan semifinal SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/08/17) tersebut.

“Saya tidak bisa komentar, karena saya tidak lihat. Wasit tidak meniup peluit, jadi saya tidak bisa berkata apa-apa,” kata Milla.
Milla menilai skuad Malaysia cukup bagus dan pandai memanfaatkan bola mati.

“Malaysia punya permainan yang berbahaya. Ada bola mati, karena mereka punya fisik yang bagus dan gol terjadi di menit ke-86, Tapi sebelum itu, kita punya peluang melalui Ezra dan Febri untuk mencetak gol. Yang saya katakan, saya bangga mereka sudah berjuang,” kata Milla.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luis Milla Legawa Timnas Tak Dihadiahi Pinalti"

Posting Komentar