PKB BUKA PENDAFTARAN CALON WALIKOTA HARI INI

KOTA TEGAL- Mulai hari ini DPC PKB Kota Tegal membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal periode 2018-2023. Pendaftaran dan Pengembalian Formulir dibuka mulai 29 Agustus sampai 9 September 2017.

Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan, partainya (PKB ) tidak memberi persyaratan khusus untuk pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Dan untuk pendaftaran sama sekali tidak memungut biaya alias gratis.

"Syaratnya, mereka harus bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan Setia pada Pancasila, dan memiliki Visi dan Misi untuk membangun Kota Tegal dan yang jelas tidak dipungut biaya sepeserpun," kata Habib Ali melalui rilisnya.

Habib Ali kemudiah menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya kader PKB sendiri yang ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota. Karena proses pendaftarannya memang dilakukan secara terbuka, tanpa adanya syarat khusus. "Tidak menutup kemungkinan kader sendiri, pengusaha, pendidik, bahkan ulama," tegasnya.

Hasil penjaringan selanjutnya akan diserahkan ke DPP PKB di Jakarta, yang kemudian nantinya akan mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi yang dikeluarkan dipastikan bukan hanya 1 nama, tapi akan mencantumkan nama pasangan calon walikota dan wakil wali kota Tegal.

Ditegaskan Habib Ali Zaenal Abidin, bahwa rekomendasi dari DPP adalah berdasarkan penjaringan. Tidak mungkin adanya rekomendasi yang tiba-tiba keluar dari DPP, tanpa proses penjaringan. "PKB tidak ada yang ujug-ujug ke DPP. Harus lewat DPC PKB Kota Tegal. Kalau ada yang mendaftar di DPP, akan diarahkan ke DPC PKB Kota Tegal," terangnya.

Partai Kebangkitan Bangsa memiliki 5 kursi di DPRD dan harus menjalin koalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon sendiri. Sementara untuk mengusung calon dibutuhkan 6 kursi, jadi PKB Kota Tegal hanya membutuhkan 1 kursi lagi dari partai lain. Hingga saat ini, PKB telah melakukan komunikasi dan pendekatan ke semua partai, begitu pun sebaliknya, tegasnya. (PB)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKB BUKA PENDAFTARAN CALON WALIKOTA HARI INI"

Posting Komentar