Rumah Zakat Tegal Support Kegiatan Posyandu


Para orangtua seharusnya mengetahui jadwal imunisasi bayi. Dengan mengetahui jadwal imunisasi ini, bayi di harapkan mendapatkan kekebalan tambahan bagi tubuhnya. Demikian dikatakan oleh Ibu Karijah, kader penggerak posyandu Bougenville RW 1 Kelurahan Margadana Kota Tegal.

"Cara kerja imunisasi ini biasanya dengan cara menyuntikkan atau meneteskan vaksin ke dalam tubuh bayi. Vaksin yang diberikan ini sebetulnya adalah sejenis kuman atau bakteri yang telah dilemahkan. Ketika, kuman tersebut masuk ke dalam tubuh bayi, maka bayi akan bereaksi dengan membentuk antibodi sendiri untuk melawan kuman tersebut. Jadi dengan diberi imunisasi, sebetulnya adalah memacu sistem tubuh bayi untuk memproduksi kekebalan tubuhnya, sehingga, ketika suatu saat nanti bayi benar-benar terserang oleh kuman yang sebenarnya, tubuh bayi telah memiliki antibodi untuk melawannya," lanjutnya.

Bertempat di salah satu rumah kader penggerak posyandu Bougenville, pemberian imunisasi dan vitamin bagi para bayi rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua atau ketiga.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Rumah Zakat. "Kami support pelaksanaan posyandu Bougenville dengan ikut berpartisipasi memberi makanan tambahan dan memberi pelatihan serta informasi bagi para kader penggerak posyandu", pungkas relawan Rumah Zakat Margadana, Akhmad Fajri Amirudin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Zakat Tegal Support Kegiatan Posyandu"

Posting Komentar