Supriyanto Resmi Diberhentikan Dari Anggota DPRD Kota Tegal

RAPAT PARIPURNA : Ketua DPRD Kota Tegal, Edy Suripno didampingi Wakil Ketua DPRD, Wasmad Edi Susilo dan Anshori Faqih menandatangani berkas acara rapat paripurna DPRD
KOTA TEGAL - Anggota DPRD Kota Tegal dari PPP, Supriyanto secara resmi diberhentikan dari anggota DPRD. Keputusan tersebut disampaikan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD yang dibacakan, Ahmad Satori dalam rapat paripurna yang dilaksanakan DPRD, Kamis (31/9). 

Dalam kesempatan itu, Ahmad Satori mengatakan, sesuai dengan keputusan BKD DPRD, Supriyanto terbukti melakukan pelanggaran kode etik DPRD Kota Tegal. Karena itu, BK DPRD memberikan saksi berupa pemberhentian dari kedududukannya sebagai anggota DPRD masa bakti 2014-2019 dan mengembalikan Supriyanto ke partai politik (parpol) pengusungnya yaitu PPP. "Keputusan berlaku pada tanggal ditetapkan, yaitu 18 Agustus 2017," katanya.    

Terkait persoalan tersebut, Wakil Ketua DPC PPP, Edi Friono sebelumnya mengatakan, secara internal partai sudah melakukan rapat koordinasi. Hasilnya, juga sudah disampaikan ke DPW PPP dan DPP PPP. "Keputusan dari BK DPRD akan digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya. Selama ini kami juga menunggu adanya keputusan dari DPRD," katanya. 

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah untuk mengambil sikap demi kehormatan dan kewibawaan partai. Oleh karena itu, meminta kepada DPRD untuk memberikan waktu sekitar satu minggu untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Supriyanto Resmi Diberhentikan Dari Anggota DPRD Kota Tegal"

Posting Komentar