Yingluck Shinawatra Kabur Ke Dubai


Tidak memenuhi undangan di pengadilan, mantan PM Thailand, Yingluck Shinawatra memilih kabur ke Dubai.

Sebuah sumber yang menolak untuk disebutkan namanya mengatakan mantan PM tersebut meninggalkan Thailand pekan lalu dan terbang melalui Singapura menuju Dubai di mana saudaranya yang juga mantan PM Thailand, Thaksin Sinawatra tinggal.
Sementara itu, Kepolisian Thailand, melalui wakilnya yaitu Jenderal Srivara Rangsibrahmanakul, mengatakan bahwa polisi belum mengetahui tentang kaburnya Yingluck.

Wartawan tidak diijinkan oleh petugas keamanan untuk pergi ke daerah perumahan eksklusif di Dubai Hills, di mana Thaksin tinggal.

Sedikitnya 3.000 pendukung Yingluck telah berkumpul di luar pengadilan di Bangkok pada hari Jumat di mana Yingluck dijadwalkan menghadiri sidang kasus  dugaan penyalahgunaan wewenang pembelian beras selama masa kepemimpinannya.
Tapi Yingluck tidak muncul pada waktu yang ditentukan dan pengadilan mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Yingluck menyebutkan sakit telinga sebagai alasan untuk tidak hadir.

Pengadilan menolak alasan tersebut dan menunda pengumuman keputusan tersebut sampai 27 September. Pemgadilan kemudian mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Yingluck.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yingluck Shinawatra Kabur Ke Dubai"

Posting Komentar