Rp 2,5 M Dialokasikan Untuk Fasilitasi Bagi 1.624 PTK Honorer

ILUSTRASI
KOTA TEGAL - Sebanyak 1.624 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berstatus honorer di Kota Tegal mendapatkan alokasi anggaran mencapai Rp 2,5 miliar untuk fasilitasi kegiatan. Yakni, dengan tujuan untuk kegiatan pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi guru dan Laporan Kinerja Pegawai (LKP) bagi tenaga kependidikan. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Johardi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Sudoro, PTK honorer yang menerima bantuan fasilitasi berasal dari empat organisasi. Yakni, Forum Tenaga Guru Honorer Negeri (FTGHN), Aliansi Guru Swasta Untuk Perubahan (ARUSBAH), Ikatan Tenaga Administrasi Sekolah (ITAS) dan Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD). "Anggaran bantuan fasilitasi diberikan selama sembilan bulan aktif dalam satu tahun yang dicairkan dua tahap," katanya.

Sudoro menegaskan, dalam pemberian bantuan fasilitasi PTK hanya diperuntukkan bagi honorer yang tercatat dan masih aktif dalam organisasi tersebut selama dua tahun terakhir. Selain itu, syarat mutlak lainnya untuk mendapatkan RPP bagi pendidik dan LKP bagi tenaga kependidikan juga harus dinyatakan lolos verifikasi dari Disdikbud.

Kepala Disdikbud, Johardi menambahkan, terkait rincian dana fasilitasi, baik RPP maupun LKP bagi PTK diberikan setiap bulannya sebesar Rp 175.000. Meskipun demikian, agar bisa dipertanggungjawabkan secara menyeluruh, pencairan diakumulasikan menjadi dua tahap yakni pada 24 Juli lalu dan Oktober mendatang. "Pada tahap pertama jumlah pencairan mencapai Rp 1.421.000.000. Sedangkan, tahap kedua nanti sebesar Rp 1.136.800.000," katanya. (wh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rp 2,5 M Dialokasikan Untuk Fasilitasi Bagi 1.624 PTK Honorer "

Posting Komentar