Asops Polri Serahkan Sapi Qurban di Masjid Agung Kota Tegal

KOTA TEGAL – Asisten Operasi ( ASOPS) Kapolri Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan S.H., M.M., M.H menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban di Masjid Agung Kota Tegal, Jumat (01/09/2017) pagi.


ASOPS Kapolri Kurban : ASOPS Kapolri Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan S.H., M.M., M.H menyerahkan sapi kurban kepada panitia kurban Masjid Agung Kota Tegal


Penyerahan bantuan berupa seekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah ini, diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Agung  H. Ahmadi di pelataran masjid seusai pelaksaan Sholat Id.
Tercatat jumlah hewan kurban yang terkumpul di Masjid Agung Kota Tegal tahun ini berjumlah 5 ekor sapi dan 68 ekor kambing. Daging hasil penyembelihan akan nantinya akan diserahkan kepada kaum duafa Kota Tegal melalui sistem pengambilan menggunakan kupon.
Sebelumnya dalam sambutannya, Plt Walikota Tegal mengungkapkan hal ini berkaitan dengan kisah Nabi Ibrahim. dimana ritual qurban ini bukan hanya ajaran agama saja, namun juga terkandung ajaran moral.
Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara, semangat sebagai Abdi Negara, untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.
“Mari miliki kesadaran dan ihklas, bukan karena tendensi tertentu, namun tumbuh dari kesadaran pribadi untuk berqurban,” tegasnya.
Sementara dalam pelaksanaan Sholat Id bertindak selaku Imam Sholat Id, Ustadz Mahfud Junaedi Al Hafidz. Sedangkan Khotib KH Shulton Barmaim, pengasuh pondok pesantren Mambaul Hikmah Talang Kabupaten Tegal.
Selanjutnya Asops Kapolri dan rombongan didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE berkesempatan beramah tamah dengan Plt Walikota dan seluruh Jajaran Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Pendopo Balaikota. (PB, Sumber: Humas Polres Kota Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asops Polri Serahkan Sapi Qurban di Masjid Agung Kota Tegal"

Posting Komentar