Para Balon Walikota / Wakil Walikota Untuk Tidak Korupsi

DISEGEL KPK : Koordinator Aliansi Kerakyatan Anti Korupsi dan Peradilan Bersih (AKAR) Karesidenan Pekalongan, Komar Raenudin menujukkan ruang Direktur RSUD Kardinah yang disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 
KOTA TEGAL - Aktivis anti korupsi mengingatkan kepada seluruh bakal calon (balon) Walikota/ Wakil Walikota yang akan bersaing dalam Pilkada Kota Tegal tahun 2018 untuk tidak korupsi. Sebab, dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno membuat citra Pemkot Tegal sangat buruk. 

Menurut Koordinator Aliansi Kerakyatan Anti Korupsi dan Peradilan Bersih (AKAR) Karesidenan Pekalongan, Komar Raenudin, kemarin, selama ini isu tentang dugaan kasus maklar jabatan atau jual beli jabatan sempat viral di medsos serta youtube. Bahkan, jual beli proyek juga sempat mencuat di permukaan sejak tahun 2015, namun semua itu lolos dari jeratan hukum karena lemahnya barang bukti. 

Karena itu, dengan adanya OTT oleh KPK tersebut, harus menjadi pegangan bagi para bakal calon Walikota/Wakil Walikota untuk tidak bermain-main atau coba-coba menggunakan uang negara yang bukan haknya, serta menerima suap atas proyek ataupun mutasi atau promosi jabatan.

“Kami sebagai lembaga kontrol dan pengawasan bekerja sama dengan lembaga dan aktivis yang ada di Kota Tegal, sangat mengapresiasikan kinerja KPK dan berharap dapat dikembangkan serta bisa membongkar atas kasus-kasus tindak pidana korupsi lainnya yang pernah dilaporkan AKAR ataupun lembaga yang ada di Kota Tegal," tegasnya.

Dia mengemukakan, luas wilayah Kota Tegal kurang lebih hanya sekitar 39 kilometer persegi dengan empat kecamatan dan 27 kelurahan. Dengan kondisi tersebut, adanya upaya tindak pidana korupsi sangat dapat terdeteksi dengan mudah. "Meskipun data atau barang bukti susah didapat, tapi pada saatnya hukum akan menjerat para pelakunya,” ujarnya. (WH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Balon Walikota / Wakil Walikota Untuk Tidak Korupsi"

Posting Komentar