DPRD Akan Menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Pemkot Tegal

RAPAT KOORDINASI : Badan Musyawarah (Banmus) DPRD menggelar   rapat koordinasi untuk pembahasan agenda kegiatan DPRD Kota Tegal. 
KOTA TEGAL - DPRD Kota Tegal dalam waktu dekat ini akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkot Tegal. Hal itu diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, Senin (4/9). 

Ketua DPRD, Edy Suripno usai memimpin rapat Banmus DPRD menyampaikan, sesuai agenda, RDP antara DPRD dengan Pemkot Tegal akan dilaksanakan, Senin (). Dalam kesempatan itu akan dilakukan pembahasan tentang berbagai materi, termasuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta rekonsiliasi pemerintahan. "Selain itu, melalui alat kelengkapan yaitu komisi juga akan menggelar rapat dengan instansi terkait serta melakukan tinjauan lapangan," katanya. 

Dia mengemukakan, untuk Komisi I DPRD akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Materi pembahasan dengan KPU terkait tentang persiapan pelaksanaan pilkada tahun 2018 dan tentang persoalan anggaran. Untuk Komisi II DPRD, akan mengundang Dinas Sosial dan Satpol PP, terkait tentang bantuan subsidi listrik bagi warga tidak mampu. Sedangkan Komisi III DPRD, mengundang Dinas Perhubungan (Dishub), Bina Marga dan Balai Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA). 

Edy Suripno menjelaskan, untuk koordinasi dengan Dishub yaitu terkait persoalan ojek online yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan para pelaku usaha angkutan umum, termasuk tukang becak. Sedangkan, koordinasi dengan BPSDA terkait dengan jebolnya tanggul di muara Sungai Kemiri, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat. "Setelah melakukan rapat koordinasi kemudian akan ditindaklanjuti dengan tinjauan lapangan sesuai dengan bidang komisi masing-masing," tandasnya. (wh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Akan Menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Pemkot Tegal"

Posting Komentar