Pembangunan Fly Over di Perlintasan Tirus Harus Bisa Segera Direalisasikan

PERLINTASAN TIRUS : Sejumlah pengendara melewati Perlintasan Tirus di Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.
KOTA TEGAL - Sejumlah warga di Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal berharap rencana pembangunan fly over di Perlintasan Tirus bisa segera direalisasikan. Sebab, hingga kini di perlintasan tersebut sering terjadi kecelakaan dan kemacetan kendaraan.

Salah seorang warga, Wibowo (37) mengatakan, posisi kemiringan rel ganda kereta di Perlintasan Tirus hampir searah dengan posisi jalan raya. Akibatnya banyak pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda dua sering terpeleset. "Kondisinya semakin parah saat hujan turun. Apabila tidak berhati-hati pengendara sepeda motor pasti terjatuh," katanya. 

Hal serupa juga disampaikan Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan. Menurut dia, Perlintasan Tirus merupakan pertemuan Jalan Kapten Sudibyo ke Jalan Aiptu KS Tubun dan Jalan Teuku Umar menuju Kabupaten Tegal. Selama ini, pengendara sepeda motor sering tergelincir dan jatuh saat melintas di rel yang melintang jalan. "Untuk antisipasi kecelakaan dan menolong korban, sejumlah relawan sering kami siagakan di tempat tersebut saat hujan turun. Mereka juga mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk berhati-hati," katanya. 

Terkait hal itu, anggota DPRD, Rofi’i Ali sebelumnya menyampaikan, Pemkot Tegal dan PT KAI seharusnya segera melakukan penanganan di jalur perlintasan KA pertigaan Tirus Kota Tegal. Untuk penanganan sementara kondisi perlintasan Tirus antara rel dan pinggir-pinggir rel perlu dipasang plat besi hingga permukaannya rel dengan jalan sama rata. Hal itu perlu dilakukan agar meminimalisir angka kecelakaan. (wh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembangunan Fly Over di Perlintasan Tirus Harus Bisa Segera Direalisasikan"

Posting Komentar