GEGARES Bagi Daging Kurban On The Road Untuk Masyarakat

KOTA TEGAL - Grup komunitas "Sahabat GEGARES Tegal" salah satu group komunitas wong Tegal di Facebook punya cara unik di hari raya Idhul Adha kali ini, mereka menyelenggarakan acara pemotongan hewan kurban dan membagikannya secara on the road untuk para tukang becak di sepanjang jalan.

Mas Er salah satu pengurus menyampaikan bahwa kurban adalah sebagai bentuk keikhlasan dan kewajiban sebagai ummat muslim, beliau juga menyampaikan banyak - banyak terimakasih kepada group - group sahabat seperti: MODUL, MOBAR, KOPLAK, PII yang sudah menghadiri dan membantu menyukseskan acara kurban bersama ini.

Dilanjutkan Mas Fajar bahwa kurban itu memang bentuk ibadah yang dilakukan oleh personal / individu tapi boleh juga dilakukan dengan kebersamaan seperti yang dilakukan tim GEGARES ini.

Acara diawali dengan pemotongan 3 ekor kambing kurban yang berasal dari para donatur di komunitas tsb di kediaman salah satu anggota yang juga admin GEGARES, Mbak Qiqie Priyono. Selepas pemotongan dan penimbangan acara dilanjutkan dengan sambutan - sambutan dari pengurus, makan siang bareng, berlanjut doa bersama yang dipimpin oleh Mas Untung Sudarsono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membagikan daging kurban on the road kepada tukang becak di sekitar jalan Merpati, jalan Kapt. Ismail hingga sepanjang jalan ke Pantai Muarareja. Mas Rudiyanto selaku Ketua Sahabat GEGARES berharap, agar dengan adanya acara ini tali silahturahmi di tubuh Sahabat Gegares sendiri tetap terjaga, begitu juga dengan group - group sahabat yang ada di Tegal dan sekitarnya.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "GEGARES Bagi Daging Kurban On The Road Untuk Masyarakat"