Idul Adha, Polres Brebes Berkurban 2 Sapi dan 10 Kambing

BREBES - Dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, Polres Brebes, Polda Jateng menyumbangkan hewan kurban berupa 2 ekor Sapi dan 10 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut terkumpul dari anggota Polri keluarga besar Polres Brebes yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sendiri dilaksanakan di area Masjid Uswatun Khasanah Asrama Polisi (Aspol) 1 Brebes, Jum’at (1/9) usai digelar sholat Idul Adha.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa makna berkurban adalah lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan berkurban, lanjut Kapolres manusia tersebut diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, yang pastinya mereka kurang mampu. “Selain itu, berkorban juga mengajarkan manusia untuk bisa berbagi dan berbuat kepada sesama,” kata Sugiarto.

Selanjutnya secara simbolis Kapolres Brebes menyerahkan hewan-hewan kurban tersebut kepada panitia untuk selanjutnya bisa dibagikan kepada yang berhak menerima.
Sementara itu, salah satu panitia kurban, Iptu Heri Riyanto mengatakan bahwa dari keseluruhan hewan kurban yang terkumpul dari Polres Brebes ada beberapa yang langsung dibagikan kepada masyarakat.

Disampaikan Heri, salah satunya adalah 1 ekor Sapi yang merupakan hewan kurban dari Kapolres Brebes diberikan kepada panitia di desa Cikeusal Kidul Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Selain itu, lanjut Heri beberpa ekor kambing juga langsung diserahkan kepada masyarakat baik pengurus masjid, mushola maupun panti asuhan. Antara lain, Panti Asuhan Putra Muslimat dan Panti Asuhan Muhamdiyah di Pasarbatang, pengurus Mushola Darusalam di desa Siasem Kecamatan Wanasari. Kemudian Panti Asuhan Fastabiqul Khairot desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Masjid Jami Al Ikhsan Kelurahan Pasarbatang dan Ponpes Assalafiyah 2 Brebes.
“Dan sisanya langsung disembelih oleh panitia Masjid Uswatun Khasanah Aspol 1 Brebes untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar Aspol,” pungkas Heri (sumber : humas polres brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Idul Adha, Polres Brebes Berkurban 2 Sapi dan 10 Kambing"

Posting Komentar