Pemkot Tegal Diminta Mencarikan Solusi Terbaik Bagi Pedagang di Jalan Zaenal Arifin

DIPENUHI PEDAGANG : Kondisi sepanjang Jalan Zaenal Arifin, Kota Tegal semrawut karena banyak pedagang yang berjualan di tepi jalan.    
KOTA TEGAL - Pemkot Tegal melalui instansi terkait diminta untuk segera mencarikan solusi yang terbaik bagi para pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Jalan Zaenal Arifin. Hal itu disampaikan anggota DPRD, Hendria Priatmana, kemarin. 

Menurut dia, dalam upaya penataan pedagang harus selalu mengedepankan upaya persuasif. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi serta pembinaan secara rutin dan dicarikan tempat jualan yang memadai. Dengan demikian, situasi kondusif tetap terjaga. "Kami berharap pendekatan terhadap sisi kemanusiaan juga menjadi pertimbangan karena menyangkut hajat hidup orang banyak," katanya.   

Sementara itu, akibat belum jelasnya jaminan relokasi terhadap upaya penertiban di sepanjang Jalan Zaenal Arifin, membuat para pedagang kembali berjualan di lokasi tersebut. Padahal sebelumnya mereka sempat menyambut baik dan menyatakan siap dipindah selama disediakan lapak atau lokasi berdagang yang layak dan tidak bermasalah.

Salah seorang pedagang, Dewi menyampaikan, pedagang banyak yang memilih kembali berjualan di Jalan KH Zaenal Arifin karena ketika dipindah ke Blok C Pasar Pagi ternyata tidak mudah mendapatkan tempat jualan. "Saya tidak keberatan jika memang harus ditertibkan asalkan disediakan tempat lain untuk berjualan," katanya.

Terkait kondisi tersebut, Jalan KH Zaenal Arifin akhir-akhir ini kembali dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, jalan yang menuju ke Pasar Pagi Kota Tegal tersebut kondisinya semrawut karena dipenuhi pedagang yang berjualan. 

Salah seorang warga Kelurahan Pekauman, Sukarsih mengatakan, kesemrawutan terjadi karena belum adanya ketegasan dan penertiban pedagang, sehingga membuat kondisi di sepanjang Jalan Zaenal Arifin sempit karena pedagang banyak yang berjualan. Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas tidak bisa berjalan lancar. "Kondisinya semakin semrawut karena banyak tukang becak yang mangkal. Karena itu, pengelola pasar dan Satpol PP perlu melakukan penertiban pedagang dan tukang becak," katanya. (wh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Tegal Diminta Mencarikan Solusi Terbaik Bagi Pedagang di Jalan Zaenal Arifin"

Posting Komentar