Penataan Objek Wisata PAI Butuh Keseriusan

RUSAK PARAH : Anjungan di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal kini semakin parah dan tak kunjung ada upaya perbaikan.

KOTA TEGAL - Kondisi objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal hingga kini masih menjadi sorotan dari sejumlah anggota DPRD. Sebab, selain dinilai masih semrawut, sarana prasarana, seperti anjungan yang rusak tak kunjung ada upaya perbaikan. 


"Kami meminta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) untuk lebih serius dan berani dalam melakukan penataan di kawasan yang selama ini menjadi primadona pariwisata masyarakat," ujar anggota Komisi III DPRD, Ahmad Satori, kemarin.

Menurut dia, sebenarnya persoalan yang selama ini terjadi bukanlah hal yang sulit untuk diatasi, seperti persoalan penataan tempat parkir dan penataan pedagang. Disporabudpar dengan bekerjasama instansi lain harus secara rutin melakukan sosialisasi dan pembinaan serta memberikan sanksi bagi mereka yang berulangkali melanggar aturan. "Anjungan yang selama ini menjadi daya tarik juga perlu segera diperbaiki. Sebab, saat ini kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan bagi pengunjung," katanya. 

Satori mengemukakan, terkait proyek pembangunan dinding pengaman pantai (revertmen) jangan sampai asal-asalan. Sesuai ketentuan proyek dengan anggaran dari APBD II tahun 2017 sebesar Rp 1 miliar tersebut mulai dilaksanakan 13 April dan harus selesai 9 September 2017. "Dalam pelaksanaan pembangunan kontraktor yaitu CV Duta Indonesia harus menaati ketentuan. Dengan demikian, hasilnya bisa tepat waktu dan tepat mutu. kami, juga mengimbau agar dalam tahapan pembangunan di objek wisata PAI, Pemkot Tegal melakukan perencanaan secara baik, jangan sampai antar tahapan pembangunan saling tidak singkron, sehingga bertumpukan," katanya. (WH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penataan Objek Wisata PAI Butuh Keseriusan"

Posting Komentar