Warga Dusun Legowo Bandungan Bangun Masjid Dengan Swadaya Murni

Kabupaten Semarang - Dengan swadaya murni, warga Dusun Legowo Desa Duren Kecamatan Bandungan mampu membangun masjid megah yang berada di tengah dusun.

Menurut salah seorang panitia pembangunan, Marsudi, masjid tersebut menjadi pusat kegiatan keagamaan warga. “Warga bersama-sama membangun masjid dan telah menghabiskan dana Rp 1,5 miliar. Kami berharap dapat menjadikan mutu kegiatan keagamaan para jamaah lebih baik lagi,” terang Marsudi disela-sela acara peresmian masjid, Rabu (6/9) sore.

Hadir pada acara itu Camat Bandungan Nanang Saptyanto mewakili Bupati Semarang dan ratusan warga setempat.

Ditambahkan oleh Marsudi, masjid Baitul Muttaqien yang saat ini berdiri megah dapat diselesaikan pembangunannya satu tahun persis. Awal pembangunan dilakukan pada bulan Dzulhijjah tahun lalu dan selesai tepat di bulan haji tahun ini. Masjid akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan sholat berjamaah. Rumah ibadah itu mampu menampung tidak kurang dari 500 orang jamaah. Di sebelah masjid, lanjutnya, telah ada bangunan taman pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang telah ada sebelumnya. Keberadaan masjid yang megah dan nyaman itu diharapkan dapat menjadi benteng moral para warga Dusun Legowo yang berbatasan langsung dengan lokasi wisata Bandungan. (hms kab. semarang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Dusun Legowo Bandungan Bangun Masjid Dengan Swadaya Murni"

Posting Komentar