Blusukan ke Desa, Kapolres Gelar Rembug Kamtibmas Bareng Warga

BREBES - Kapolres Brebes AKBP Sugiarto bersama jajarannya melakukan blusukan ke sejumlah desa di wilayahnya. Kegiatan di malam hari itu dilakukan untuk bersilaturahmi dengan warga, sekaligus melakukan rembuk kamtibmas. Itu seperti yang dilakukan di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, kemarin malam. 

Kapolres Brebes yang didampingi para kasatnya itu menyambangi warga di Desa Sawojajar untuk berdialog, sekaligus mendapatkan masukan langsung terkait Kamtibmas. Sebelumnya, Kapolres juga blusukan ke Desa Grinting Kecamatan Bulakamba dan beberapa desa lain wilayah Pantura Brebes. Kegiatan yang dikemas dengan tajuk 'Ngopi Bareng Rembuk Kamtibmas (Ngobar Remmas)' itu dilaksanakan dalam upaya mewujudkan visi polisi profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

"Kami laksanakan silaturahmi Rembuk Kamtibmas, bertujuan agar kineja Polri, terutama dalam upaya mewujudkan visi Kapolri “Promoter” bisa kita laksanakan," ujar Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto di sela-sela kegiatannya.

Menurut dia, kegiatan Ngobar Remmas dimaksudkan agar tercipta koordinasi dan kerjasama antara Polisi dan masyarakat, untuk dapat menciptakan situasi yang aman. Masukan dari masyarakat juga dapat diterima, sehingga jika ada sesuatu dapat segera ditindak lanjuti. "Ini yang kami harapkan dari kegiatan ini. Adanya masukan masyarakat akan sangat bermanfaat bagi kami dan dapat ditindaklanjuti jika sangat diperlukan," ujarnya.

Diakui Kapolres, polisi perlu masukan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan keamanan. Itu tidak lain agar masalah keamanan dapat diperbaharui atau diupdate terus. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat tercipta komunikasi yang baik, untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Brebes. "Melalui komunikasi dan silturahmi ini, kami ingin selalu mengupdate masalah keamanan," tandasnya.

Kapolres menambahkan, diera keterbukaan, masyarakat bisa dengan cepat mengakses informasi melaui media baik cetak, elektronik maupun media sosial (medsos). Namun demikian, warga tetap diminta untuk bijak dalam menyikapi informasi yang berkembang. khususnya di medsos. “Adanya informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya, kami minta bijaklah dan cek kebenarannya, sehingga tidak merugikan orang lain,” sambungnya. (bb-07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blusukan ke Desa, Kapolres Gelar Rembug Kamtibmas Bareng Warga "

Posting Komentar