Ditemukan, Instansi di Brebes Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

kepsen foto 
TERBALIK : Bendera merah putih yang terpasang di depan Kantor KPRI Sejahtera Kabupaten Brebes, dalam posisi terbalik.

Brebes, Sebuah intansi milik pemerintah di Kabupaten Brebes diketahui memasang bendera merah putih dalam posisi terbalik, Selasa sore (17/10). Pemasangan bendera merah putih yang terbalik itu ditemukan di Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sejahtera Kecamatan Brebes, Jalan Pusponegoro nomor 4 Kota Brebes. 

Temuan pemasangan bendera dengan posisi warna putih di atas dan merah di bawah itu sempat membuat geger warga sekitar. Mereka pun berbondong bondong melihat ke lokasi kejadian dan mencari tahu siapa yang memasang bendera merah putih sampai posisinya terbalik. Kali pertama pemasangan bendera yang terbalik itu ditemukan seorang warga sekitar. Temuan itu kemudian dilaporkan ke anggota intel Kodim 0713 Brebes yang selanjutnya disampaikan ke petugas Koramil 01 Brebes. 

Tak lama berselang, seorang anggota intel Kodim Brebes dan seorang anggota Koramil Brebes mendatangi ke lokasi kejadian. Selain membetulkan kondisi bendera yang terbaik itu, kedua anggota TNI tersebut juga mencari tahu orang yang memasang bendera tersebut. Diketahui, bendera dipasang oleh petuga jaga malam KPRI Sejahterah.

"Awalnya, anggota intel Kodim mendapat laporan dari warga dan diteruskan ke kami. Setelah itu, kami dan anggota intel Kodim ke lokasi kejadian untuk mengecek dan membetulkan posisi bendera. Karena waktu menujukan belum saatnya bendera diturunkan, sehingga kami betulkan posisi benderanya," ujar Sersan Satu Agus, anggota Korami 01 Brebes. 

Dia mengatakan, dari informasi warga diketahui bendera yang terbalik itu dipasang petugas jaga malam dan pihaknya panggil. Yang bersangkutan, kemudian diberi teguran dan pembinaan agar jangan sampai memasang bendera merah putih terbalik. Menginggat, para perjuang dalam meraih benderah merah putih telah mengorbankan jiwa dan ragannya. "Kami beri teguran dan peringatan agar tidak diulangi kembali tindakan ini," tandasnya.

Sementara Azhar (27), petugas jaga malam KPRI Sejahtera mengaku, terburu-buru saat memasang bendera merah putih tersebut. Sehingga pihaknya tidak sadar kalo bendera terpasang dalam posisi terbalik. "Saya terburu-buru dan masih mengantuk habis jaga malam. Tadi bendera saya pasang pukul 06.00," akunya. (bb-07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditemukan, Instansi di Brebes Pasang Bendera Merah Putih Terbalik"

Posting Komentar