Dorong GKB,  Polres Brebes Angkat 28 Anak Asuh

BREBES - Jajarang Polres Brebea mengangkat sebanyak 28 anak asuh, Jumat (20/10). Pengangkatan puluhan anak asuh itu ditandai dengan penandatangan antara Polres Brebes, Dinas Pendidikan,  Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes,  di Aula Mapolres Brebes. Langkah itu dilakukan sebagak upaya mendorong dan mendukung program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB)  yang dicanangkan Pemkab Brebes. 

Para anak asuh yang diangkat itu terdiri anak putus sekolah,  anak belum sekolah dan anak tidak lanjut. Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, kegiatan itu merupakan perwujudan Comander Wish Pak Kapolri, salah satunya adalah perubahan kultur Polri yang ditampilkan dengan sosok Polisi yang Humanis, juga merupakan kepedulian bersama khususnya Polres Brebes dalam ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Untuk thp pertama ini kami akan memberikan pembiayaan kepada 28 anak asuh, termasuk perlengkapan sekolah, seragam dan uang saku,” ujarnya.

Kapolres berharap,  jumlah anak yang krmbali bersekolah bjsa terus bertambah. Apalagi,  jajarannya telah berkomitmen mendukung gerakan (GKB) . "Nantinya uang saku ini jangan dibelikan untuk yang lain, apalagi dibelikan pulsa untuk ibu-ibunya,” Sambung Kapolres sambil bercanda.

Dia menambahkan,  adanya dukungan dari jajarannya itu juga sebagai senergi dalam pelaksanaan program daerah. Sehingga,  sasaran yang dituju akan cepat tercapai sesuai target. "Secara prinsip kami mendukung program GKB." tandasnya. 

Salah seorang anak putus sekolah Fahmi mengaku, senang setelah mendapatkan tas dan perlengkapan sekolah. Ia berjanji untuk giat belajar kembali bersekolah. "Ya senang, dan mau sekolah yang giat, " tuturnya. (P+07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dorong GKB,  Polres Brebes Angkat 28 Anak Asuh"

Posting Komentar