Parpol di Brebes Mulai Pasang Target Kursi di DPRD


Brebes,  Sejumlah partai politik (parpol) calon peserta pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang,  di Kabupaten Brebes kini mulai memasang targat kursi di DPRD. Para parpol tersebut saling berlomba mematok  perolehan kursi di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Hal itu terungkap saat proses pendaftaran parpol calon peserta Pileg di KPUD Kabupaten Brebes, kemarin.  Baik partai besar maun partai kecil pun mulai mengambil ancang ancang untuk mematok perolehan kursi di gedung wakil rakyat. Bahkan,  setiap parpol rata-rata menargetkan adanya penambahan kursi anggota DPRD dari hasil Pileg tahun 2019 nanti. 

PDIP Kabupaten Brebes misalnya,  menargetkan perolehan sebanyak 17 kursi dari saat ini yang hanya mendapatkan 11 kursi di DPRD.  "Di Pileg nanti,  kami menargetkan 17 kursi. Ini artinya, di setiap kecamatan di Brebes harus ada caleg kami yang terpilih, " ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma,  usai melakukan pendaftaran partainya di KPUD Brebes,  kemarin. 

Selain PDIP,  parpol lain juga mengutarakan target perolehan kursinya.  Partai Amanat Nasional (PAN) Brebes menargetkan mengantongi 8 kursi,  yang saat ini hanya 5 kursi. Kemudian,  Partai Demokrat menetapkan adanya penambahan kursi di DPRD sebesar 100 persen. Yakni,  dari semula hanya memperoleh 4 kursi kini menargetkan 8 kursi. Selanjutnya Partai Hanura Brebes juga menargetkan adanya kenaikan perolehan kursi pada Pileg 2019 nanti. Sesuai keputusan DPP Hanura,  perolehan kursi di DPRD Brebes ditargerkan 6 kursi,  sehingga setiap daerah pemilihan ada caleg yang jadi. Sedangkan untuk PKS Brebes,  menetapkan 10 kursi dari saat ini yang hanya 6 kursi. 

"Sesuai hasil musyawarah nasional kemarin,  DPP menargerkan kami adanya kenaikan 100 persen perolehan kursi dari Pileg sebelumnya. Artinya,  jika sebelumnya kami hanya memperoleh 4 kursi,  pada pileg nanti kami ditargetkan memperoleh 8 kursi, "ujar Ketua DPC Partai Demokrat Brebes,  Heri Fitriansyah. 

Menurut dia,  target itu dinilai rasional karena melihat potensi partainya. Untuk itu,  pihaknya kini mulai penataan struktural dan internal partai. "Untuk mewujudkan target ini,  kami akan perkuat konsolidasi dan penataan internal partai," ungkapnya. 

Ketua DPD PKS Brebes Abdulah Syafaat mengatakan,  partainya sangat yakin bisa mengantongi 10 kursi di DPRD.  Itu karena partainya sudah berpengalaman,  apalagi saat pileg sebelumnya juga mampu melakukan penambahan kursi. Belum lagi,  PKS memiliki pengalaman saat mengusung calon bupati dan wakil bupati Brebes.  "Tentunya kami akan menggalang kekuatan di internal, sehingga taget tercapai, " ujarnya. (bb-07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parpol di Brebes Mulai Pasang Target Kursi di DPRD"

Posting Komentar