Satu Parpol Ditolak KPUD Brebes

BREBES - Dari sebanyak 17 partai politik (parpol)  di Kabupaten Brebes,  yang memasukan berkas pendaftaran di KPUD Brebes,  satu parpol di antaranya ditolak dan empat parpol lainnya diminta melengkapi berkas dokumen pendaftaran.


 

Parpol yang ditolak pendaftarannya adalah Partai Parsindo. Sedangkan parpol yang diminta melengkapi berkas di antaranya PKIP,  Partai Idaman,  Partai Berkarya dan PBB.  Mereka diberi waktu untuk melengkapi berkas hingga Selasa malam ini (17/10) sampai pukul 24.00.

"Partai Parsindo kami tolak karena pengurus datang melebihi batas waktu yang ditetapkan. Pendaftaran kami tutup pada Senin (16/11) pukul 24.00 dan Pengurus Parsindo datang ke KPUD pukul 24.15. Sedangkan empat partai kami minta melengkapi berkas karena datanya belum sinkron dengan Sipol KPU RI, " terang Ketua KPUD Brebes,  M Riza Pahlevi,  Selasa malam (17/10).

Menurut dia, hingga pendaftaran ditutup tercatat ada 12 parpol yang berkasnya dinyatakan lengkap dan menerima tanda terima dari KPUD.  Parpol tersebut adalah Perindo,  PDIP,  Golkar,  Gerindra, Garuda,  PAN dan PKS.  Kemudian,  PKB, Hanura,  Demokrat, Nasdem dan PPP. "Kalau yang kami nyatakan lengkap ada 12 parpol, " tandasnya. 


Dia menambahkan,  dari parpol yang mendaftar itu tercatat ada lima parpol yang baru. Yakni,  Partai Perindo, Partai Garuda,  Partai Idaman,  Partai Berkarya dan Partai Parsindo. "Kami harap yang belum melengkapi berkas bisa melengkapi tepat wakti, " pungkasnya. (bb-07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Parpol Ditolak KPUD Brebes"

Posting Komentar