Sejumlah Siswa Terjaring Razia Satpol PP Saat Bolos Sekolah



BREBES - Sejumlah siswa SMA/SMK di Kota Brebes terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena diketahui bolos sekolah. Mereka diamankan petugas karena berkeliaran di luar lingkungan saat jam pelajaran sekolah. 

Razia kali pertama dilakukan petugas di Alun-alun Kota Brebes. Sejumlah pelajar berseragam putih abu-abu itu kocar kacir melihat petugas mendekat.  Padahal mereka saat itu terlihat sedang asyik selfi di sekitar  Alun-alun Brebes.  Meski mencoba kabur,  akhirnya pelajar itu berhasil diamankan petugas. 

"Mereka ini terjaring razia di tempat taman kota di dekat alun-alun saat operasi tadi," ucap Kasi Sumber Daya Aparatur (SDA) dan Kapasitas Satpol PP Brebes, Widodo. 

Dia menjelaskan, razia pelajar itu digelar karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat, banyak siswa yang membolos saat jam sekolah. Kegiatan itu juga dilaksanakan rutin untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar serta menindaklanjuti keluhan yang disampaikan masyarakat. "Razia ini juga untuk mendeteksi kemungkinan adanya siswa sekolah yang membolos karena terlibat penyalagunaan narkoba. Kami sedang menggiatkan program Satpol PP go to School," katanya. 

Selain melakukan pendataan,  lanjut dia,  petugas juga memberikan arahan kepada para siswa agar tidak membolos sekolah. Petugas juga melakukan koordinasi dengan sekolah yanh siswanya terjaring razia tersebut. "Selain di Alun-alun,  razia ini juga kami lakukan di beberapa tempat yang diindikasikan untuk tongkrongan pelajar yang mbolos,  seperti taman edukasi,  kompleks gor dan tempat lain, "terangnya. (bb-07)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Siswa Terjaring Razia Satpol PP Saat Bolos Sekolah"

Posting Komentar